Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Minggu, 28 November 2010

Nexus S, Generasi Kedua Nexus Android

Rumor tentang Nexus S kembali bergulir. Kali ini bahkan tidak hanya berupa gambar terbaru, namun sederet spesifikasi dan teka-teki mengenai siapa produsennya pun sudah terungkap dan itu tidak lain adalah Samsung.
Tak beda dengan rumor sebelumnya, Nexus S dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) sebagai sistem operasi andalannya. Selain mengusung varian terbaru dari OS Android, spesifikasi apik pun telah ditanamkan dalam diri Nexus S nantinya. Di mana pada sisi tampilan ponsel ini dibekali layar 4 inchi AMOLED (atau mungkin Super AMOLED 2) dengan resolusi WVGA 480x800. Adapun pada sisi kamera dikabarkan akan memiliki kemampuan merekam video 720p.
 

Tak hanya itu, Nexus S juga dikabarkan akan memiliki spesifikasi lainnya seperti dukungan OpenGLES, 512 MB RAM atau 328 MB, memori internal berkapasitas 1 GB atau 2 GB. Meski begitu belum jelas apakah ponsel ini nantinya akan dibekali prosesor dual-core. Ponsel besutan Google ini sepertinya akan digandeng oleh perusahaan operator T-Mobile. Hal tersebut terlihat dari screenshot ponsel ini yang diposting pada halaman forum xda-developers.
Menariknya, ponsel hasil kolaborasi antara Google dan Samsung ini memiliki banyak kemiripan dengan Galaxy S. Tak ayal ponsel inipun bisa dibilang sebagai Galaxy S dengan sistem operasi Gingerbread. Semoga saja pada saat peluncuran resminya nanti ponsel ini malah dibekali spesifikasi yang lebih baik. Untuk itu kita tunggu saja.
Spesifikasi: Quad Band GSM & Tri Band HSDPA; OS Android 2.3 (Gingerbread);  Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 480 x 800 piksel, 4 inchi, 16 juta warna; Multi-touch input method, accelerometer sensor for UI auto-rotate, touch-sensitive controls, proximity sensor for auto turn-off, swype text input; kamera 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, Video 720p@30fps; SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS; GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA; Browser HTML; polifonik (MP3); GPS (A-GPS), Java, Wi-Fi 802.11 b/g/n; DLNA, jack audio 3.5 mm, Bluetooth v3.0 (A2DP), Social networking integration, Digital compass,player MP4/DivX/WMV/H.264/H.263, player MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player, Organizer,IImage/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Flash Lite v3.1,Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Port microUSB v2.0, port microSD up to 32GB; baterai Li-Ion

0 komentar: