Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Rabu, 08 Desember 2010

Mengenal Sistem Operasi Symbian

Secara umum Sistem operasi adalah  piranti lunak yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen dari perangkat keras  serta operasi-operasi dasar sistem pada ponsel. 
Sistem Operasi melakukan semua tugas-tugas penting dalam ponsel, dan menjamin aplikasi-aplikasi yang berbeda dapat berjalan secara bersamaan dengan lancar. Selain itu, juga menjamin aplikasi software lainnya dapat menggunakan memori serta sumber daya yang lain tanpa terjadi crash. Apabila beberapa aplikasi berjalan secara bersamaan, maka Sistem Operasi mengatur jadwal yang tepat, sehingga sedapat mungkin semua proses yang berjalan mendapatkan waktu yang cukup untuk menggunakan prosesor (CPU) serta tidak saling mengganggu.
Pada umumnya di  ponsel, sistem operasi sudah ditentukan oleh vendor si pembuat ponsel, sehingga tidak bisa kita ganti sesuai dengan selera. Namun tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang jika perkembangan CPU serta sistem operasi semakin maju, kita bisa mengganti sistem operasi satu dengan lainnya. 

0 komentar: