Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Minggu, 26 Desember 2010

Geser Yahoo, Facebook Buntuti Google dan Microsoft


Berdasarkan angka terbaru dari Comscore, Facebook saat ini telah menggeser Yahoo dari peringkat ketiga situs terbesar di dunia. Sementara itu di posisi pertama dan kedua dipegang oleh Google dan Microsoft, namun Facebook saat ini terus mengejar

Facebook di bulan November 2010 telah dikunjungi 648 juta pengunjung dari seluruh dunia, di atas angka 630 juta di Yahoo. Sedangkan di bulan Oktober 2010 keduanya sama-sama menarik 633 juta pengunjung, meski sebenarnya saat itu Facebook telah mengungguli Yahoo sekitar setengah juga pengunjung. Google saat ini berada di posisi pertama dengan 970 juta pengunjung sementara Microsoft berada di posisi kedua dengan pengunjung 869 juta.


Facebook berada di nomer empat sudah cukup lama yaitu selama 18 bulan dan dengan cepat mengungguli Yahoo dalam hal halaman yang dilihat. Saat ini Facebook memiliki hampir seperempat tampilan iklan di Amerika Serikat, dua kali lebih banyak dari Yahoo. Situs jejaring sosial terbesar ini juga baru saja mengalahkan Yahoo sebagai situs video terbesar kedua di AS serta menjadi sumber terbesar kedua setelah Google ke situs video lain. Tidak heran jika CEO Yahoo, Carol Bartz, menganggap Facebook sebagai pesaing terbesarnya dan bukan Google.
Meski mengungguli Yahoo untuk seluruh dunia, Facebook masih kalah dari Yahoo di Amerika Serikat. Ada 181 juta pengunjung Yahoo dari AS di bulan November 2010 sementara Facebook hanya 152 juta. Perlu diketahui juga bahwa angka Comscore ini tidak sama dengan angka pengguna Facebook resmi yaitu 500 juta pengguna di seluruh dunia. Namun demikian perbandingan Comscore ini lebih mencerminkan kondisi yang sebenarnya dibandingkan jumlah pengguna masing-masing situs mengingat pengguna tidak selalu aktif setiap saat.
Facebook sempat tidak mengalami peningkatan kunjungan di bulan Mei, dimana saat itu terjadi gerakan Quit Facebook Day akibat adanya perubahan radikal pengaturan privasi pengguna Facebook dengan peluncuran fitur grafik sosial ("Like"). Namun semenjak Juni ketika isu mereda, Facebook kembali bangkit dan naik dengan cepat.
Jika melihat perkembangan Google yang mulai mendatar sementara Microsoft juga tidak terlalu menonjol, kejar-kejaran antara ketiga raksasa internet ini sepertinya akan menarik untuk disimak di bulan-bulan mendatang.

0 komentar: