Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Rabu, 15 Desember 2010

Samsung Wave II Anggota Baru Keluarga Bada dengan Layar Lega

SAMSUNG kembali menambah varian baru pada jajaran ponsel berbasis OS Bada. Model terbarunya yang bertajuk Samsung S8530 Wave II ini dikabarkan bakal hadir dengan kemampuan messaging dan multimedia lebih mumpuni.

Meski sekilas tampak mirip dengan seri Wave yang pernah dirilis beberapa waktu lalu, yakni Samsung S5250 Wave 525, Wave II tampil beda dengan beberapa fitur yang telah di-upgrade. Sebagai gambaran, ponsel berdimensi 124 x 60 x 11,8 milimeter ini tak lagi menggunakan jenis layar AMOLED tapi menggantinya dengan Super LCD (S-LCD) capacitive touchscreen berkedalaman 16.000.000 warna. Samsung mengklaim layar S-LCD punya kualitas tampilan sejernih kristal, sehingga lebih nyaman di mata. Ukuran layarnya juga terasa lebih lega dengan garis diagonal 3,7 inci.

Wave II mengandalkan OS Bada 1.2 yang merupakan versi terbaru di kelasnya. Ponsel ini juga diperkuat prosesor ARM Cortex A8 1GHz. Juga dukungan koneksi ke jaringan HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, serta Wifi untuk koneksitas internet. Selain itu, Wave II menyediakan memori internal 1.5GB dan mendukung penambahan kapasitas lewat kartu microSD hingga 32GB.

Lewat dukungan fitur navigasi bawaannya, yakni Samsung Mobile Navigator, keandalan layanan navigasi terakomodasi di ponsel ini. Samsung Wave II juga mendukung transaksi data antar ponsel maupun dengan PC via Bluetooth v3.0 dan USB.

Multimedia
Di lini hiburan multimedia, Wave II mengandalkan kamera 5 megapiksel dilengkapi auto focus dan LED flash. Wave II juga dibekali fasilitas perekam video berkualitas HD yang didukung video light—untuk mengatasi kondisi kurang pencahayaan pada obyek saat perekaman video. Fitur TV serta fitur audio dengan dukungan DNSe (Digital Natural Sound Engine) juga disematkan pada ponsel ini.

Ponsel berbodi elegan dengan warna ebony grey ini terintegrasi dengan layanan jejaring sosial Facebook dan Twitter. Selain itu, Wave II menyediakan dukungan untuk mengakses layanan chatting dan email.

Wave II bakal diluncurkan ke pasar Eropa pada November ini. Samsung belum mengumumkan harga resminya. Namun ada isu bahwa ponsel berbaterai standar Li-ion 1500 mAh ini bakal dilepas dengan harga sekitar 430 Euro atau USD 590.
Belum ada informasi soal kapan ponsel ini dipasarkan di luar Eropa.

0 komentar: