Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Kamis, 06 Januari 2011

40% Pembeli Ponsel Baru Pilih Android

Sistem operasi Android terus mendulang popularitas dan jadi ancaman serius rival utamanya, Apple iOS dan BlackBerry. Hal ini tampak dalam statistik penjualan ponsel pintar di Amerika Serikat.

Berdasarkan data enam bulanan Nielsen yang berakhir pada bulan November 2010, penjualan smartphone baru berbasis Android mencapai 40% dari keseluruhan smartphone yang terjual di Amerika Serikat. Berarti, penjualan Android melebihi platform lainnya.

Dalam waktu enam bulan tersebut, iPhone 'hanya' dibeli oleh 27% konsumen. Sementara BlackBerry diminati oleh 19% pembeli. Akan tetapi secara keseluruhan, market share Apple memang belum tergoyahkan. Dari seluruh smartphone yang dimiliki konsumen sampai bulan November, Apple memiliki 28,6% market share, diikuti BlackBerry 26,1% dan Android dengan 25,8%.

Meski demikian, akselerasi Android dinilai sangat pantas diwaspadai. Para konsumen saat ini mulai menilai ponsel Android ternyata keren dan canggih, tak kalah dari iPhone dan BlackBerry. Nielsen pun menggarisbawahi bahwa Android memiliki momentum dan tumbuh jauh lebih cepat ketimbang pesaingnya.

Kesuksesan Android tidak lepas dari gabungan vendor yang memproduksi handset dengan OS 'robot hijau' ini. Handset tersukses Android adalah Samsung Galaxy S yang telah menembus jumlah penjualan sekitar 10 juta unit di seluruh dunia. 

0 komentar: