Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Minggu, 02 Januari 2011

Microsoft Tolak NES Emulator Untuk Windows Phone 7

Kerja keras Matt Bettcher mengupayakan porting Nintendo Entertainment System (NES) Emulator ke platform Windows Phone 7 ternyata tidak ditanggapi hangat oleh Microsoft. NES Emulator untuk Windows Phone 7 tersebut tidak diijinkan Microsoft untuk menghuni MarketPlace.
Penolakan ini kemudian ‘memaksa’ Bettcher untuk meminta dukungan komunitas agar Microsoft mau mengubah keputusannya seperti halnya Apple yang akhirnya mengijinkan Emulator mejeng di AppStore.
Kira-kira kenapa ya, kok Microsoft menolak Emulator NES memasuki Windows MarketPlace ? Mungkinkah ini terkait dengan keberadaan Xbox Live yang notabene adalah salah satu fitur andalan Windows Phone 7 yang tidak dimiliki platform lain ?
Dengan adanya emulator semacam NES Emulator (yang dinyatakan akan ditawarkan secara gratis) tentunya berpotensi ‘mengganggu’ penjualan Xbox Live beserta game yang menyertainya.
Alasan lainnya mungkin karena NES Emulator rakitan Matt Bettcher hanya mampu mencatatkan nilai 10-20 frame per second ketika dicoba pada Samsung Focus. Sehingga NES Emulator dinilai Microsoft belum ‘pantas’ diedarkan melalui MarketPlace.

0 komentar: