Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Senin, 03 Januari 2011

Prediksi Tren Teknologi Ponsel di Tahun 2011

Tahun 2010 baru saja berlalu. Pertanyaan tentang apa saja yang akan terjadi pada 2011 kini, menunggu untuk dijawab. Beberapa tren yang sempat meledak pada tahun lalu, terutama jejaring sosial, diprediksi berlanjut pada tahun ini.

Tren lain diramalkan bermutasi, menjadi sesuatu yang lebih menarik, bahkan mengejutkan. Yang pasti, pengguna akan lebih rakus terhadap data. Terutama karena peranti bergerak seperti ponsel dan tablet jadi semakin powerful, koneksi data makin cepat, dan para developer terus mendorong batas bagaimana pengguna mendefinisikan aplikasi bergerak.

Berikut beberapa tren yang mungkin akan menjadi bagian dari cepatnya perkembangan teknologi pada tahun ini.

Eranya tablet

Banyak yang menyebut bahwa 2010 adalah tahunnya komputer tablet.Pada 2011,tablet akan terus berevolusi, mencatat sukses, dan punya lebih banyak varian.Beberapa tablet yang akan mencuri perhatian adalah BlackBerry PlayBook dan Motorola tablet yang memiliki prosesor dual core.

Dari Foto ke Video

Mobile photo sharing memang mencatat sukses luar biasa.Aplikasi seperti Instagram ataupun PicPlz meroket dengan cepat.Kualitas kamera pada ponsel yang semakin bagus rupanya berintegrasi sempurna dengan cara seseorang berbagi hasil foto mereka ke jejaring sosial dengan satu kali klik. Tahun depan,diprediksi smartphone yang dapat merekam video berdefinisi tinggi (HD) akan semakin lumrah ditemui. Tentunya, akan lebih mudah lagi pengguna merekam,mengedit videonya,dan langsung mengunggahnya ke YouTubelangsung dari ponselnya.

Popularitas HTML5

Banyak pengembang aplikasi memperdebatkan plus minus dari aplikasi web dan aplikasi standar pada platform mobile. Aplikasi standar dapat mengambil keuntungan dari kemampuan perangkat keras sebuah handset,tapi aplikasi webdapat lebih mudah diakses ke perangkat berbeda.Menggunakan HTML5, banyak fitur aplikasi standar dapat dimanfaatkan oleh aplikasi web.

Ponsel 4G/LTE
4G/LTE sudah lama berdengung, tapi perkembangannya cukup lambat.Pada Consumer Electronic Show(CES) di Las Vegas,Januari mendatang, beberapa vendor seperti Motorola dan Samsung sudah siap memamerkan prototipe ponsel LTE mereka.

Pengalaman Gaming Lebih
Dengan Nexus S yang sudah mendukung gyroscope, ke depannya akan lebih banyak lagi ponsel Android yang dibekali fitur serupa. Dampaknya, pengguna mendapat kontrol bermain game yang lebih akurat dan menyenangkan.

0 komentar: