Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Sabtu, 18 Desember 2010

Nokia Siapkan Update Symbian UI dan Perangkat Berinti Ganda untuk 2011

Nokia dikabarkan memiliki sebuah rencana yang cukup besar dalam menyambut tahun 2011. Rencana tersebut termasuk rencana Nokia untuk memperbarui tampilan antarmuka Symbian dan juga persiapan Nokia untuk perangkat ponsel berinti ganda atau dual core. Kabar tersebut diperoleh dari seorang manajer senior Nokia, Gunther Kottzieper yang memberikan sebuah presentasi saat acara 2010 Internation Mobile Internet Conference berlangsung di Beijing.
Gunther Kottzieper memberikan presentasi yang berjudul “Nokia Symbian 2011 focus areas”. Dalam presentasi tersebut beliau menerangkan bahwa Symbian UI akan diperbarui pada Q1 201, update tersebut mencakup 50 fitur termasuk browser yang lebih intuitif. Dilanjutkan sebuah update yang mengubah penampilan dan rasa dari antarmuka pengguna, layar depan yang lebih fleksibel, browser HTML5 yang bisa diperbarui, dan kemudahan pemakai melakukan pembaruan software pada Q2 dan Q3. Pada presentasi tersebut juga disebutkan mengenai pembaruan perangkat keras.
Perangkat keras yang disebutkan pada presentasi Nokia tersebut adalah ponsel dengan prosesor 1GHz dan penambahan memori grafis pada Q2 atau Q3 serta ponsel berinti ganda. Pada presentasi tersebut juga disinggung mengenai Kamera Zoom Murni atau Kamera Zoom Optik pada akhir 2011 atau awal 2012.
Walaupun peluncuran perangkat ponsel Nokia E7 ditunda, dengan manajemen baru Nokia sedang gencar melakukan gerakan. Kemungkinan pengambil alihan pengembangan Symbian oleh Nokia juga berpengaruh pada persaingan OS.
Gartner menyampaikan bahwa smartphone Symbian terjual 29,5 juta unit pada Q3 tahun ini, naik dari 18,3 juta dari tahun seblumnya. Tetapi kenaikan tersebut tidak memberi pengaruh pada pangsa Symbian yang turun dari 44,6% menjadi 36,6%. Hal tersebut disebabkan oleh Android yang semakin naik popularitasnya. Jika Nokia tidak segera bertindak, Android telah siap mengambil alih pasar dari tangan Symbian.

0 komentar: