Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Sabtu, 18 Desember 2010

50 Miliar Kartu SIM Tersebar di Seluruh Dunia Pada 2020

Vendor Layanan asal Swedia, Ericsson memperkirakan bahwa pada 2020 mendatang akan terdapat 50 milliar perangkat telekomunikasi yang saling terhubung. Prediksi ini dapat berarti bahwa 10 tahun mendatang akan terdapat 50 milliar SIM card, mengungguli jumlah penduduk yang hanya mencapai 6milliar.
Menurut Hardyana Syintawati selaku VP Marketing and Communication Ericsson Indonesia, “Akan ada 50 miliar perangkat telekomunikasi yang terhubung, bukan cuma antar manusia, tapi antar perangkat saja. Jumlah SIM Card akan lebih banyak dari populasi manusia nantinya,”
Kemungkinan bahwa akan terdapat 50 Milliar Kartu SIM pada 2020 sudah terlihat karena saat ini banyak orang yang memiliki lebih dari satu kartu SIM. Katu-Kartu SIM tersebut mencakup Nomor ponsel utama, sekunder hingga kartu SIM untuk perangkat tablet. Berbagai macam kartu tersebut dapat difungsikan sebagai untuk kebutuhan lain seperti video surveillence, serta beragam perangkat lainnya. Ericsson pun akan terus melihat tren tersebut agar dapat dijadikan bisnis jaringan telekomunikasi.
Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Mats Ottersredt menyampaikan bahwa, “Kami telah menguasai pasar 2G dan 3G. Sekarang kami juga ingin menguasai 4G dengan teknologi LTE (Long Term Evolution). Di negara lain kami sudah jadi market leader, demikian pula di Indonesia. Di negara ini minimal kami bisa menguasai 40% pangsa pasar.”

0 komentar: