Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Kamis, 23 Desember 2010

PalmPad Akan Memulai Debut di CES 2011, Hadir dalam 3 Model


iPad selama ini merajai arena tablet, namun sepertinya Steve Jobs harus berhati-hati karena persaingan akan semakin ketat. Palm (kini telah dimiliki HP) dikabarkan akan meluncurkan PalmPad sebagai pesaing langsung iPad pada ajang CES (Consumer Electronic Show) di Las Vegas tahun 2011 mendatang.
Belum saja iPad harus bersiap-siap menghadapi tablet berbasis QNX besutan RIM bernama PlayBook. Kali ini tablet berbasis WebOS juga digadang-gadang akan menjadi pesaing besarnya. Foxnews.com bahkan dikabarkan telah mengetahui spesifikasi yang diusung tablet Palm ini dari sumber terpercayanya. Berikut bocoran Palmpad:
Palmpad akan hadir dalam tiga model di CES dan berjalan dengan WebOS versi 2.5.1. Model keempat tidak akan ditampilkan dalam ajang CES namun akan dibuat terkostumisasi untuk pelajar universitas dan membuktikan seberapa canggih perangkat tersebut. Ketiga model tablet diatas akan berjalan dengan jaringan Sprint 4G dengan spesifikasi yang hampir identik dengan iPad. Perbedaannya terletak pada port mini HDMI, serta kamera 1.3 MP di bagian depan serta 3MP di bagian belakang, keduanya telah dilengkapi dengan Flash LED.
PalmPad akan lebih tipis dari iPad dengan ujung yang bulat seperti Amazon Kindle dan memiliki berat 0.6kg. Selain itu port USB dan "multi switch" seperti pada Palm Pre juga tidak ketinggalan disematkan didalamnya. Sedangkan tablet PalmPad versi pelajar akan dilengkapi dengan layar 8.9 inci dan software pendidikan internal untuk masing-masing universitas. Tablet ini diharapkan akan tersedia kuartal ke-3 2011.
Ketiga versi tablet PalmPad diatas masih belum dibeberkan secara lengkap, kemungkinan besar salah satunya memiliki layar lebih besar, sama, atau lebih kecil dari iPad. PalmPad diprediksi akan tersedia bulan Maret 2011. Dapatkah PalmPad bersaing dengan iPad/ iPad 2? Tunggu saja perkembangannya.

0 komentar: