Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Minggu, 12 Desember 2010

HP Hapus Rencana Produksi Tablet Android

RUMOR bahwa Hewlett-Packard (HP) bakal meluncurkan produk komputer tablet berbasis Android yang dinamai Zeen pupus sudah. Awal Oktober lalu, pabrikan perangkat komputer kaliber dunia ini mengumumkan sudah menanggalkan ambisinya untuk mengaplikasikan Android pada jajaran produknya. HP juga mengumumkan tak akan meluncurkan perangkat berbasis Windows Phone 7 besutan Microsoft sebagaimana diisukan sebelumnya.

Dengan pembatalan rencana itu, HP akan lebih fokus pada pengembangan tablet berbasis sistem operasi mobile webOS yang dikuasainya setelah mengakuisisi Palm pada April lalu. HP tengah menyiapkan tablet unggulannya, PalmPad, yang bakal dijalankan dengan webOS. Meski HP maupun Palm belum mengumumkan jadual peluncuran PalmPad, sudah beredar rumor bahwa perangkat ini akan dirilis di Kuartal I 2011.

Namun, HP tak sepenuhnya menjauh dari Android. Perusahaan ini masih meneruskan rencananya meluncurkan printer HP Photosmart eStation All-in-One, yang terintegrasi dengan tablet berbasis Android. Sebuah sumber mengungkapkan, rencana HP memproduksi duo printer dan tablet sudah ada sebelum perusahaan ini mengakuisisi Palm.

Belum ada keterangan resmi dari pihak HP mengenai kapan HP Photosmart eStation All-in-One diluncurkan. Namun, sudah beredar kabar soal harga untuk end-user-nya, yakni 399 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 juta

0 komentar: