Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Minggu, 12 Desember 2010

Sedang Diuji, Android 3.0 untuk Tablet

GOOGLE dan beberapa produsen komputer tablet dikabarkan sedang menguji aplikasi Android 3.0 pada beberapa model tablet. Hasilnya akan diperkenalkan kepada publik dalam sebuah pameran di Amerika Serikat awal tahun depan. Acer, ASUS, HTC, Motorola dan MSI termasuk pabrikan yang sedang melakukan ujicoba ini, dan dikabarkan bakal merilis model-model tablet baru berplatform Android 3.0 pada 2011. Sementara itu, Samsung dikabarkan bakal meng-upgrade tablet GalaxyTab dengan Android 3.0.

Menurut sebuah artikel yang dirilis http:// www.electronista.com baru-baru ini, isu tersebut tampaknya diangkat untuk menunjukkan kesetiaan sejumlah vendor perangkat mobile communication pada platform keluaran Google. Dalam upaya meruntuhkan dominasi Apple di pasar tablet. Isu lain, kerjasama ini bergulir dalam kerangka menekan biaya produksi. Sebagai gambaran, Microsoft mengenakan biaya lisensi USD 50-60 untuk menggunakan Windows 7 pada tablet. Sedangkan lisensi dari Google secara teknis free of charge, tapi biaya akhirnya USD 10. Kinerja sistem operasi Windows juga memerlukan dukungan prosesor Atom. Sementara itu, penggunaan prosesor ARM untuk tablet berbasis Android dapat menghemat biaya USD 30.

Google juga dikabarkan sedang menyiapkan Android 4.0. Namun versi ini diperhitungkan belum siap hingga Semester I 2011.

Beberapa model tablet sudah diproduksi dengan menggunakan Android 2.2 atau versi sebelumnya. Namun Google mengakui, platform tersebut sebenarnya belum cukup matang untuk tablet.

0 komentar: