Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Rabu, 22 Desember 2010

ZTE akan Hadirkan Ponsel Android Besutannya di Indonesia

ZTE, sebuah perusahan telekomunikasi asal China kini mulai menancapkan cakarnya ditanah air. Hal ini diperkuat oleh rencana peluncuran ponsel Android besutannya di Indonesia di tahun depan. ZTE disebut-sebut juga sebagai perusahaan China pertama yang memasok smartphone ke negeri Jepang.
Ponsel Android ini hadir dengan berbagai nama seperti ZTE Libero yang diperuntukan bagi pasar Jepang, ZTE SoftBank003z dan ZTE Blade untuk pasar Eropa. Ponsel ini memiliki dimensi 114 x 56 x 12.2 mm dan berat 115g dilengkapi dengan layar WVGA TFT sebesar 3.5 inchi dan sistem operasi Android 2.2 Froyo.
Libero telah lebih dahulu hadir di lebih dari 20 negara di Eropa dengan nama ZTE Blade. Negara-negara ini termasuk Inggris, Prancis, Jerman hingga Turki. Sekitar delapan produk ZTE telah dirilis di Jepang. Produk-produk ini adalah hasil dari kerjasama ZTE dengan SoftBank. Produk-produk ini meliputi smartphone, data card, Mi-Fi (mobile internet hotspot), monitor 3G dan ponsel untuk anak-anak dan manula.
Belum dapat dipastikan apakah ponsel Android Libero inikah yang akan dihadirkan ZTE ke tanah air, dikarenakan ZTE memiliki daftar ponsel Android yang cukup banyak diantaranya ZTE Smooth, ZTE Racer dan ZTE Mercury. Namun, tipe ponsel Android apapun yang akan hadir di pasar Indonesia tentunya akan menambah warna sekaligus persaingan di pasar ponsel.



0 komentar: