Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Jumat, 24 Desember 2010

Koran dalam Komputer Tablet

KELUARAN dari industri media cetak kemungkinan besar bakal menjadi bagian dari dua komputer tablet anyar yakni Samsung GalaxyTab dan RIM Playbook. Ada isu bahwa beberapa penerbit media cetak mengincar kedua tablet itu dalam upaya memperluas pangsa pasarnya yang belakangan ini kian tergerus. 

Sejumlah media besar seperti New York Times, Wall Street Journal, Financial Times, dan USA Today sedang bersaing untuk menawarkan aplikasi pada kedua tablet tersebut. Pertimbangannya, biaya produksi suratkabar dengan "kertas digital" lebih efisien ketimbang dengan kertas konvensional. 

Twitteling dari Engadget melaporkan, Minggu (10/10/2010), Wall Street Journal dan Financial Times sedang mengeksplorasi kemungkinan mengembangkan aplikasi media pada Playbook besutan Research In Motion (RIM). Sedangkan New York Times dan USA Today dikabarkan sedang dalam proses mengembangkan aplikasi media pada tablet GalaxyTab keluaran Samsung. 

Taipan media Rupert Murdoch sedang melakukan pendekatan terhadap RIM untuk memasukkan aplikasi media pada perangkat tablet Playbook. 

Pertanyaannya sekarang, bagaimana nasib suratkabar cetak harian setelah orang bisa membaca koran melalui komputer tablet? Kita lihat saja nanti. 

0 komentar: