Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Minggu, 19 Desember 2010

Fitur Pengenalan Wajah Pada Foto

Facebook dalam waktu dekat akan memperkenalkan fitur baru dalam situs jejaring social tersebut. Fitur tersebut adalah fitur pengenalan wajah pada foto tagging yang telah diuji oleh facebook sejak Juli lalu. Fitur ini berguna untuk mengidentifikasi teman sang pengguna facebook di foto yang diunggah di situs jejaring sosial tersebut.
Fitur terbaru dari jejaring social paling popular di dunia ini dikabarkan akan segera dirilis mulai pekan depan secara bertahap untuk pengguna facebook global. Amerika menjadi tempat pertama dirilisnya fitur ini,para pengguna facebook di Negara Adi Daya itu akan dikenalkan dengan fitur terbaru ini mulai minggu depan. Untuk pengguna-pengguna di Negara lain akan dikenalkan sesudah Amerika.
Salah satu Engineer Facebook Justin Mitchell dalam blognya mengungkapkan kehebatan dan kemudahan yang ditawarkan fitur pengenalan wajah ini. “Sekarang, jika Anda mengunggah foto-foto pernikahan sepupu Anda misalnya, Facebook akan mengelompokkan semua foto bersama pengantin dan men-suggest nama mereka,” sahutnya.Cara kerja fitur ini adalah ketika pengguna mengunggah gambar digital, software pengenalan wajah otomatis mencocokkan wajah dengan orang-orang yang telah di-tag, diberi nama di foto lainnya
Justin menambahkan bahwa dengan adanya fitur terbaru dari facebook ini, sekarang para pengguna facebook  tidak perlu mengetikkan orang yang ingin di tag berkali-kali, cukup mengklik tombol “save” dan facebook akan men-tag semua foto tersebut sekaligus.

0 komentar: