Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Selasa, 04 Januari 2011

RIM Tunda Proyek BlackBerry 4G

Jika beberapa vendor ponsel telah memulai produksi ponsel 4G, sebaliknya RIM tampak tidak terburu-buru untuk memproduksi ponsel jenis ini. Bahkan terdapat rumor bahwa RIM tidak akan menyiapkan ponsel BlackBerry 4G dalam waktu dekat. Lalu apa yang menjadi alasan RIM untuk menunda proyek BlackBerry 4G?
RIM menilai bahwa akan sangat tidak efektif biaya jika BlackBerry 4G diluncurkan dalam waktu dekat. Bukan hanya itu saja, Chipset LTE juga dianggap masih terlalu mahal dan memiliki jangkauan yang terbatas.
Beberapa ponsel seperti BlackBerry Monaco (Storm3), ponsel full layar sentuh dan Onyx II, penerus dari BlackBerry Bold 9780 masih akan menggunakan jaringan 3G. Selain itu, tablet Playbook generasi selanjutnya telah diputuskan oleh RIM untuk memiliki kemampuan 4G.
Meskipun belum jelas kapan dan perangkat apa yang dimaksud, Verizon pernah menyatakan bahwa RIM merupakan perusahaan yang akan memiliki perangkat LTE dengan kemampuan 4G. Jika proyek BlackBerry 4G benar dilaksanakan oleh RIM, perangkat tersebut harus dilengkapi dengan baterai yang kuat dan perangkat yang besar.

0 komentar: