Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Rabu, 05 Januari 2011

Samsung SH100 Kamera Digital WiFi Diumumkan

Bila sebelumnya konsep kamera Samsung UCIM yang memiliki 3 slot USB telah ditampilkan, kali ini kamera digital Samsung SH100 yang akan dibahas. Samsung baru saja mengumumkan kamera baru tersebut dengan kemampuan unguk mengirim dan berbagi foto secara instant. 

Kamera beresolusi 14.2 MP dengan zoom optikal 5x ini memiliki konektifitas WiFI yang dapat membuat pengguna berbagi foto atau video HD ke situs jejaring sosial seperti Facebook, situs berbagi foto seperti Picasa, atau mengirim langsung melalui akun email.

Selain itu, Samsung SH100 yang memiliki lensa f 4.7 dan layar sentuh tersebut juga memiliki pengaturan backup dimana setiap foto atau video baru akan secara otomatis tersimpan di PC melalui WiFi, meski PC dalam keadaan mati sekalipun. Pengguna HD TV DLNA juga dapat saling berbagi konten secara praktis.

Canggihnya lagi, kamera digital Samsung SH100 juga dapat dikontrol oleh ponsel pintar (remote shutter release) masih dengan menggunakan koneksi WiFi yang dimilikinya. Fotografer tinggal menyiapkan posisi kamera yang tepat bila ingin foto group dan tinggal menggunakan ponsel untuk menjepretnya. 

Terdapat juga fitur pengaturan zoom disaat terakhir, namun masih belum jelas apakah fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Samsung Galaxy S saja atau untuk semua ponsel pintar dengan berbagai OS.

Samsung SH100 akan tersedia mulau bulan Maret dengan harga $199.99 (atau dibawah 2 juta rupiah). Bagi yang tertarik, berharap saja kamera ini juga mendarat ke Indonesia.

0 komentar: