Selamat Datang Di KDB Atau Di http://komodo-download.blogspot.com

Rabu, 05 Januari 2011

Opera Kembangkan Browser PC Tablet dan Netbook

Perusahaan teknologi browser web lintasplatform, Opera Software ASA, mulai mengembangkan browser sentuh khusus untuk komputer tablet dan netbook tahun ini.

Christen Krogh, Chief Development Officer Opera Software, mengatakan pada 2011, personal computer (PC) tablet merupakan perangkat baru yang diserap oleh banyak pengguna Internet.

“Oleh karena itu, kami menciptakan terobosan teknologi untuk pertama kalinya, yaitu Opera untuk PC tablet," ujarnya hari ini.

Menurut Christen, browser khusus Opera untuk PC tablet memungkinkan pengguna Internet menjelajahi situs-situs Internet di tablet dan netbook secara aman, sama seperti penggunaan browser pada ponsel dan komputer desktop.

Menurut dia, browser baru itu akan diperkenalkan kepada publik dalam rangkaian acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat pada tahun ini.

Opera Software mengklaim browser PC tablet dan netbook akan memberikan bentuk pengalaman baru bagi pengguna kapan pun mereka akan membuka e-mail, meng-update situs jejaring sosial atau menjelajahi situs Internet.

Perusahaan global yang berpusat di Oslo, Norwegia, dengan sejumlah kantor di sejumlah negara di dunia itu akhir tahun lalu resmi mengumumkan versi baru dari browser terbaik peraih penghargaan yaitu Opera 11.

Browser ini menggabungkan desain elegan dengan kemampuan update pintar untuk beberapa fitur populer dan cara baru untuk mempersonalisasi Opera sesuai dengan keinginan pengguna baik di sistem operasi Windows, Mac maupun Linux.

Opera 11 ini berukuran 30% lebih kecil daripada Opera 10.60, sehingga pengunduhan pun menjadi jauh lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

Adapun, plug-in dapat diatur untuk dimuat berdasarkan permintaan sehingga mampu meningkatkan kinerja browser hingga 30%.

Keunggulan lain browser versi baru itu di antaranya tumpukan tab atau fitur untuk mengatur tab yang sedang di buka dengan cara yang lebih baik.

0 komentar: